Setting Up a Non-Profit Entity in Singapore – Part 1 By: Malarieco Fiancee

Sebuah organisasi non-profit (NPO) di Singapura adalah sebuah organisasi hukum dibentuk yang tujuan utamanya adalah untuk mendukung atau terlibat dalam kegiatan kepentingan publik atau swasta tanpa keuntungan komersial atau keuangan. Ketika NPO mendapatkan "keuntungan", lebih tepat jika disebut surplus, masih dipertahankan oleh organisasi untuk kegiatan masa depan dan tidak seperti membuat profit, tidak mendistribusikan pendapatannya antara para anggotanya. NPO yang sering disebut sebagai Organisasi Kesejahteraan Sukarela (VWOs) di Singapura dan bisa didaftarkan di bawah hukum sebagai perusahaan publik terbatas dengan jaminan, masyarakat, atau badan amal.
Catatan: Panduan ini memberikan gambaran mendaftarkan entitas non-profit di Singapura. Untuk panduan tentang struktur bisnis untuk memulai sebuah perusahaan nirlaba di Singapura, merujuk pada perusahaan terbatas panduan pendaftaran swasta.Karakteristik kunci
Organisasi-organisasi non-profit di Singapura:

    
adalah diri-diatur oleh dewan kehormatan atau 'mengelola komite / dewan pemerintah, yang terdiri dari individu yang umumnya melayani dalam kapasitas fidusia;
    
ada secara independen dari pemerintah;
    
menghasilkan manfaat bagi orang lain, biasanya di luar keanggotaan organisasi, dan
    
yang 'non-profit' yaitu mereka dilarang mendistribusikan sisa moneter untuk anggotanya sendiri.
    
yang memenuhi syarat untuk pembebasan pajak penuh hanya setelah menerima status amal
Manfaat Pendaftaran
Meskipun di Singapura itu tidak wajib untuk mendaftarkan NPO Anda, akan sulit untuk terlibat dalam setiap kegiatan yang berarti dan berkelanjutan kecuali Anda adalah entitas terdaftar. Sebagai contoh:

    
Hal ini penting bagi Anda untuk mempertimbangkan bahwa hanya badan hukum bisa masuk ke dalam perjanjian kontrak (misalnya sewa, kontrak pembelian). Jika sebuah organisasi bukan merupakan entitas terdaftar, orang-orang individu yang bersangkutan mungkin harus menerima kewajiban / kewajiban kontraktual dalam kapasitas pribadi mereka.
    
Tanpa badan terdaftar, maka akan hampir mustahil bagi Anda untuk mengumpulkan dana dari non-anggota.
    
Tanpa badan terdaftar, Anda tidak akan dapat mengklaim pembebasan pajak atas dana yang dihimpun.
    
Mendaftarkan NPO Anda membawa rasa kejelasan dan formalitas. Bekerja dengan seperangkat mapan aturan yang mengikat secara hukum memberikan kejelasan, bagi mereka dalam organisasi dan pemangku kepentingan di luar organisasi.
    
Sebuah entitas terdaftar adalah kriteria yang paling donor digunakan untuk mengevaluasi permintaan dana. Sebuah organisasi yang akuntabel setelah terdaftar dan ini membentuk rasa percaya.
Jenis Entitas
Anda dapat memilih salah satu dari tiga jenis berikut untuk pendaftaran organisasi nirlaba Anda di Singapura:

    
Perusahaan publik terbatas dengan jaminan
    
Masyarakat
    
Charitable Trust
Pemilihan rute pendaftaran bagi organisasi non-profit Anda tergantung pada beberapa faktor termasuk ukuran dan kompleksitas, kewajiban hukum yang potensial, bagaimana Anda berencana untuk mengumpulkan dana, dll Dalam rangka untuk menentukan jenis tertentu entitas Anda harus memilih untuk mendaftarkan Anda kelompok nirlaba di Singapura, Anda harus meninjau rincian setiap jenis badan sebagaimana diatur di bawah ini dan kemudian memutuskan pada jenis entitas non-profit yang paling cocok untuk situasi Anda.Pendaftaran sebagai Perusahaan Publik Terbatas oleh Jaminan
Membentuk sebuah perusahaan terbatas dengan jaminan untuk mendirikan sebuah organisasi non-profit memiliki keuntungan yang berbeda menggabungkan badan hukum yang terpisah dengan kewajiban terbatas bagi para anggotanya. Dari berbagai pilihan yang tersedia, bentuk entitas adalah yang paling maju dan jenis yang paling diinginkan struktur. Perusahaan dibatasi oleh jaminan biasanya terlibat dalam, agama, kegiatan ilmiah, atau seni amal non-trading.
Apa yang dimaksud dengan Perseroan Terbatas oleh Jaminan?

    
Sebuah perusahaan publik terbatas dengan jaminan adalah salah satu yang melakukan kegiatan membuat non-profit yang memiliki beberapa dasar kepentingan nasional atau publik, seperti untuk mempromosikan seni, amal dll
    
Perusahaan tidak memiliki modal saham.
    
Sebuah perusahaan terbatas dengan jaminan memiliki anggota, bukan pemegang saham, anggota jaminan perusahaan / berjanji untuk menyumbangkan jumlah yang telah ditentukan ke kewajiban perusahaan yang jatuh tempo dalam hal perusahaan sedang luka. Jumlah disisihkan sebagai jaminan mungkin serendah SGD 1.
    
Sebuah perusahaan pengaturan Singapura sebagai perusahaan publik terbatas dengan jaminan harus menyertakan akhiran "Terbatas" dalam namanya. Namun setelah pendirian, perusahaan dapat mengajukan permohonan kepada otoritas Singapura untuk menghilangkan kata "Terbatas" dari namanya. Salah satu kondisi pengecualian ini adalah bahwa perusahaan tidak membagikan laba.
    
Sebuah perusahaan terbatas dengan jaminan adalah badan hukum yang ada dalam dirinya sendiri di mata hukum, terpisah dan berbeda dari individu-individu yang terlibat di dalamnya. Sebuah perusahaan seperti orang dalam hukum. Ini bisa menuntut, atau digugat, atas namanya sendiri, yang dapat masuk ke dalam kontrak, dan dapat memiliki properti semua atas namanya sendiri.
Manfaat dan Kerugian

    
Menikmati kepribadian hukum independen
    
Kewajiban Anggota 'dibatasi
    
Sesuai dengan kewajiban pengungkapan publik yang sedang berlangsung dan hukum kontrol
    
Bantuan profesional yang diperlukan untuk dipasang dan kepatuhan hukum yang sedang berlangsung
    
Persyaratan pelaporan tahunan lebih kompleks yang tidak selalu cocok untuk kelompok-kelompok kecil
Pembebasan pajak
Asosiasi terdaftar sebagai perusahaan terbatas dengan jaminan di Singapura dibebaskan dari pajak penghasilan jika kelebihan dana berasal dari kontribusi anggota, atau jika lebih dari 50% dari penerimaan pendapatan kotor berasal dari anggota dan tidak tax-deductible untuk anggota. Untuk pembebasan pajak penuh, perusahaan harus mengajukan permohonan status Charity setelah pendaftaran.
Fakta kunci sekilas

    
Membutuhkan minimal 2 direktur, 2 anggota, dan Sekretaris Perusahaan yang memenuhi syarat. Satu direktur dan sekretaris harus biasanya bermukim di Singapura yaitu Citizen Singapura, seorang Permanent Resident Singapura. Orang asing yang ingin bertindak sebagai direktur lokal sebuah perusahaan harus menjadi orang yang telah mengeluarkan Lulus Pekerjaan atau Tanggungan Pass.
    
Harus menyusun Memorandum & Anggaran Dasar menetapkan obyek dan anggaran organisasi.
    
Harus mengaudit rekening per tahun.
    
Harus memegang Rapat Umum Tahunan.
    
Harus mengajukan Pengembalian Tahunan dengan ACRA.
Perusahaan-perusahaan publik terbatas dengan jaminan terdaftar dengan Akuntansi dan Corporate Regulatory Authority (ACRA) dan diatur oleh Singapore Companies Act. Anda harus meminta bantuan profesional jika Anda tertarik untuk mendaftarkan Perusahaan Publik Terbatas Dengan Jaminan di Singapura.Pendaftaran sebagai Masyarakat
Masyarakat didefinisikan sebagai klub, perusahaan, kemitraan atau asosiasi dari 10 orang atau lebih, apapun sifatnya atau tujuan, dan belum terdaftar di bawah hukum lainnya. Masyarakat cocok untuk keanggotaan atau relawan kelompok berbasis, terutama kelompok kecil dengan link komunitas yang kuat dan tidak sangat tergantung pada sumbangan dan pendanaan eksternal.
Manfaat dan kekurangannya

    
Cepat, mudah dan murah untuk membangun
    
Donor lebih pengaturan struktur bisnis yang lebih formal seperti perusahaan publik dibatasi oleh jamin
    
Tidak menikmati status identitas hukum yang terpisah sehingga anggota yang terkena masalah liabilty
Pembebasan pajak
Masyarakat terdaftar dengan Registrar of Societies (ROS) dibebaskan dari pajak penghasilan jika kelebihan dana berasal dari kontribusi anggota, atau jika lebih dari 50% dari penerimaan pendapatan kotor berasal dari anggota dan tidak tax-deductible untuk anggota. Untuk pembebasan pajak penuh, masyarakat harus mengajukan permohonan status Charity setelah pendaftaran
Persyaratan Wajib

    
Minimal 10 orang yang diperlukan untuk membentuk suatu masyarakat.
    
Wajib 3 pembawa kantor kunci, yaitu Presiden, Sekretaris dan Bendahara yang seharusnya Singapura Citizens atau Singapura Permanent Resident.
    
Harus mengaudit rekening per tahun.
    
Harus mengajukan Pengembalian Tahunan dengan Registrar of Societies
    
Harus menyusun sebuah konstitusi yang mengatur masyarakat
Masyarakat terdaftar dengan Registrar of Societies (ROS) dan diatur oleh Singapura Societies Act. Anda harus mencari saran profesional jika Anda tertarik untuk mendaftarkan Society di Singapura.Pendaftaran sebagai Charitable Trust
Kepercayaan adalah suatu susunan, ditetapkan dalam dokumen tertulis (disebut akta trust) di mana seorang pemilik atau pendiri tangan atas properti dan / atau dana untuk sekelompok orang (yang disebut wali) yang mengelola aset untuk kepentingan orang lain (disebut penerima) untuk tujuan yang dinyatakan. Sebuah yayasan amal adalah jenis tujuan kepercayaan bahwa mempromosikan tujuan dan tidak terutama menguntungkan individu-individu tertentu.
Siapa yang harus mendaftarkan yayasan amal?

    
Sebuah yayasan amal atau yayasan di Singapura adalah badan hukum yang dapat dibentuk oleh siapa saja yang telah memutuskan mereka ingin berkomitmen untuk menyisihkan sebagian dari aset atau pendapatan mereka untuk amal dan yang ingin mengambil pendekatan terstruktur dan berkelanjutan untuk memberi.
    
Penggunaan umum dari sebuah badan amal adalah untuk administrasi beasiswa atau beasiswa.
    
Hal ini biasanya tidak struktur berguna jika akan terkena risiko yang signifikan dari tanggung jawab yang timbul dari kegiatan usaha dan transaksi misalnya ketika organisasi bermaksud untuk memiliki atau menyewa real estate (seperti sarana olah raga), masuk ke sejumlah hubungan kontraktual , dll
    
Hal ini berguna di mana para wali terutama untuk menyimpan dan menginvestasikan dana atau harta lain yang sejenis dan mencairkan pendapatan dari dana yang tersedia.
Manfaat dan kekurangannya

    
Pengungkapan publik terbatas - ada tidak perlu auditor atau laporan keuangan yang diaudit kecuali ini diperlukan oleh akta kepercayaan
    
Mahal dan memakan waktu untuk membangun dan membutuhkan bantuan profesional
    
Tidak ada kepribadian hukum independen
    
Kontrol adalah dengan wali - tidak ada pertanggungjawaban ke basis keanggotaan yang lebih luas
Persyaratan Wajib

    
Harus memiliki dewan pengawas.
    
Harus memiliki akta kepercayaan - konstitusi yayasan amal, yang menetapkan kerangka kerja yang para wali harus beroperasi.
Trust dilisensikan oleh Otoritas Moneter Singapura (MAS) dan diatur oleh Singapura Kepercayaan Companies Act. Anda harus mencari saran profesional jika Anda tertarik untuk mendaftarkan Charitable Trust di Singapura.Mengajukan status amal
Setelah entitas non-profit (masyarakat, perusahaan dibatasi oleh jaminan, kepercayaan) telah terdaftar dan memperoleh status hukum di Singapura, adalah mungkin untuk mengamankan status amal. Ketika meninjau aplikasi status amal, Komisaris Amal akan melihat apakah tujuan organisasi dapat diterima sebagai amal.
Menjadi amal adalah masalah status, bukan dari struktur organisasi. Status Charity membawa manfaat tertentu seperti

    
Semua amal terdaftar di Singapura menikmati pembebasan pajak otomatis.
    
Ini memberikan pemahaman dan kredibilitas organisasi.
    
Status Amal bermanfaat untuk penggalangan dana. Banyak hibah memberikan kepercayaan dan yayasan hanya bisa memberikan dana untuk amal yang diakui. "Charity" adalah kata yang sangat emotif dan bisa sangat persuasif dalam mendorong masyarakat umum untuk menyumbangkan.
Tujuan amal dapat diklasifikasikan menjadi 4 kategori utama:

    
menghilangkan kemiskinan
    
kemajuan pendidikan
    
kemajuan agama
    
tujuan lain yang bermanfaat bagi masyarakat dengan tujuan berikut eksplisit diakui sebagai amal:
        
kemajuan kesehatan;
        
kemajuan kewarganegaraan atau pengembangan masyarakat;
        
kemajuan seni, warisan atau ilmu;
        
kemajuan perlindungan lingkungan atau perbaikan;
        
relief mereka yang membutuhkan dengan alasan pemuda, usia, gangguan kesehatan, kecacatan, kesulitan keuangan atau kerugian lain dan
        
kemajuan kesejahteraan hewan.
Semua amal di Singapura diatur oleh Singapura Charities Act dan harus terdaftar dengan Komisaris Amal dalam waktu 3 bulan nya set-up. Waktu proses memakan waktu sekitar tiga bulan. Tidak ada biaya untuk mendaftarkan amal di bawah Undang-Undang Amal.
Kepatuhan Wajib
Pada memperoleh Status amal kepatuhan berikut harus ditaati. Semua amal harus:

    
menyampaikan laporan keuangan dan laporan tahunan yang merinci kegiatan yang dilakukan dan mengusulkan rencana masa depan
    
memastikan bahwa catatan akuntansi dan sumbangan dipelihara dengan benar
    
mengirimkan pengembalian tahunan
    
terus RUPS
    
Informasi mengungkapkan penggalangan dana secara online
Pembebasan pajak
Untuk tumbuh Singapura sebagai hub filantropi, pembebasan pajak otomatis sekarang tersedia untuk semua amal terdaftar.Menerapkan untuk Lembaga dari Karakter (IPC) Status Publik
Sebuah disetujui IPC adalah NPO dengan status amal yang kegiatannya bermanfaat bagi masyarakat di Singapura secara keseluruhan, dan tidak terbatas pada kepentingan sectional atau kelompok orang berdasarkan ras, keyakinan, kepercayaan atau agama. IPC disetujui oleh Komisaris Amal untuk menerima sumbangan pajak-deductible (yaitu donor diberikan potongan pajak untuk sumbangan kepada organisasi tersebut). Kebanyakan IPC adalah amal, dan sisanya adalah asosiasi olahraga. Waktu proses pada penerapan status IPC memakan waktu sekitar dua bulan.
Siapa yang bisa mengajukan permohonan status IPC?

    
rumah sakit tidak dioperasikan atau dilakukan untuk keuntungan;
    
lembaga publik atau hati tidak dioperasikan atau dilakukan untuk keuntungan;
    
otoritas publik atau masyarakat tidak dioperasikan atau dilakukan untuk keuntungan dan yang terlibat dalam penelitian atau pekerjaan lain yang berhubungan dengan penyebab, pencegahan atau penyembuhan penyakit pada manusia, di mana hadiah itu adalah untuk kegiatan tersebut;
    
universitas atau dana publik untuk pembentukan, pemeliharaan, pembesaran atau perbaikan sebuah universitas;
    
lembaga pendidikan tidak dioperasikan atau dilakukan untuk keuntungan, atau dana masyarakat untuk pembentukan, pemeliharaan, pembesaran atau perbaikan seperti lembaga pendidikan;
    
dana publik atau swasta untuk penyediaan, pendirian atau endowment dari beasiswa, pameran atau hadiah dalam universitas, atau lembaga pendidikan tidak dioperasikan atau dilakukan untuk keuntungan;
    
dana publik yang didirikan dan dipelihara untuk menghilangkan kesusahan di antara anggota masyarakat;
    
lembaga amal atau badan orang atau kepercayaan yang didirikan untuk tujuan amal saja; atau
    
sebuah organisasi tidak dioperasikan atau dilakukan terutama untuk keuntungan yang terlibat dalam atau berhubungan dengan promosi budaya atau seni atau dengan promosi olahraga.
Kepatuhan Wajib
Pada memperoleh Status IPC, para kepatuhan berikut harus ditaati. Semua IPC harus:

    
Masalah Pajak Penerimaan Pengurang donor setelah menerima sumbangan dikurangkan dari pajak
    
mempertahankan Donasi Rekaman
    
memposting informasi keuangan dan non-keuangan online
    
menyampaikan laporan keuangan diaudit
    
mengajukan pengembalian tahunan sumbangan
    
menyampaikan laporan tahunan yang merinci penggunaan uang sumbangan dan mengusulkan rencana masa depan
    
diberikan oleh sekelompok pengawas independen yaitu harus ada kontrol independen
Sumbangan dikurangkan dari pajak
Hanya donasi ke badan amal yang merupakan Lembaga disetujui Karakter Publik dikurangkan dari pajak (yaitu donor diberikan potongan pajak untuk sumbangan kepada organisasi tersebut). Tidak semua amal terdaftar disetujui Pelindo. Donasi yang diberikan ke badan amal tanpa status IPC disetujui TIDAK penghasilan tax-deductible.
Berikut jenis sumbangan biasanya memenuhi persyaratan Anda untuk pengurangan pajak:

    
Sumbangan tunai
    
Sumbangan Saham
    
Sumbangan Komputer
    
Sumbangan artefak
    
Seni Publik Skema Insentif Pajak
    
Bumi dan Bangunan Sumbangan
Jika sumbangan atau hadiah adalah untuk "tujuan amal asing", mereka tidak dikurangkan dari pajak meskipun mereka dibuat untuk suatu Institusi disetujui Karakter Umum (IPC).Bantuan Profesional
Jika Anda tertarik dalam mendirikan sebuah badan non-profit di Singapura, Anda harus mencari layanan dari perusahaan jasa profesional yang dapat membantu Anda dengan pendaftaran serta on-akan masalah kepatuhan hukum entitas.Posting Registrasi - Part 2
Setelah terdaftar NPO Anda di Singapura, tantangan ke depan adalah penggalangan dana, publikasi, dan relawan - penentu kunci sukses menjalankan NPO Anda. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang aspek ini, lihat Menyiapkan sebuah entitas non-profit di Singapura - Part 2.

Categories: Share

Leave a Reply