setting manual DNS By: Riecomala

Selama beberapa bulan terakhir Wireless Internet Service Provider saya (WISP) telah kewalahan oleh "Efek NetFlix". Akibatnya kecepatan internet saya telah lebih lambat dari biasanya, terutama selama film puncak menonton waktu antara sekitar 8:00 PM dan tengah malam. Untungnya, pekan lalu ISP akhirnya selesai upgrade ke haul kembali mereka untuk mengurangi kemacetan. Aku tak sabar untuk melihat seberapa cepat itu akan setelah upgrade jadi saya berlari tes kecepatan beberapa menggunakan Speedtest.net dan speakeasy.com / speedtest. Hasil yang baik dan saya mencatat download sekitar 6 MB / s dan upload di sekitar 3 MB / s. Hal ini jauh lebih cepat dari 2 MB / s ke bawah dan 1 MB / s up dijanjikan oleh ISP saya. Saya cukup senang dengan kecepatan yang dilaporkan tapi aku masih menemukan halaman web yang memuat sangat lambat. Itu tidak biasa untuk melihat penundaan dari 5 sampai 10 detik sebelum halaman akan mulai loading. Di lain waktu halaman akan dimulai dengan cepat kemudian kios bagian perjalanan melalui.
Saya biasanya menggunakan Firefox tapi aku mencoba Chromium sebagai cek dan mengamati hal yang sama sehingga itu bukan masalah browser.
Kemudian, itu terjadi kepada saya bahwa mungkin ada masalah dengan file konfigurasi nsswitch di Linux. Saya dua kali diperiksa dan itu diatur untuk menggunakan "file" dan kemudian "DNS" jadi itu bukan masalah.
Akhirnya, saya memutuskan bahwa hal itu harus menjadi masalah dengan server DNS. Aku memeriksa Cisco-Linksys WRT54G2 saya router dan mencatat bahwa itu auto menemukan tiga server DNS berlabel DNS1, DNS2, dan DNS3 masing. Dalam konfigurasi jaringan saya di PC saya telah ditentukan DNS = 192.168.0.1 (alamat router) sehingga PC saya secara otomatis akan menggunakan auto menemukan nilai-nilai DNS. Biasanya ini adalah semua yang harus dibutuhkan, tetapi halaman memuat masalah ini sangat mengganggu sehingga saya memutuskan untuk secara manual menimpa pengaturan DNS pada PC.
Saya mengkonfigurasi adapter jaringan untuk menggunakan server DNS1, DNS2, dan DNS3 satu per satu waktu dan mengamati loading halaman kali. Aku berhati-hati untuk mengatur ulang antarmuka jaringan dan restart browser antara setiap tes. Itu segera jelas bahwa DNS1 tidak bekerja karena saya tidak dapat memuat halaman apapun apapun dengan yang satu. Ketika saya beralih ke DNS2 dan DNS3 namun dimuat laman langsung! Saya menduga bahwa DNS1 adalah off-line atau mengalami masalah dan browser saya mengambil beberapa detik untuk time-out pada lookup masing-masing pada DNS1 sebelum terjatuh menggunakan DNS2 atau DNS3. Solusinya adalah untuk menentukan DNS2 dan DNS3 dalam konfigurasi jaringan PC adapter dan kembali bekerja. Itu bukan akhir dari cerita namun ...
Kemudian, saya mengambil beberapa menit untuk e-mail temuan saya ke ISP. Saya pikir mereka akan ingin tahu bahwa DNS1 menyebabkan masalah. Tanggapan mereka tidak apa yang saya harapkan. Mereka melaporkan bahwa DNS1 sebenarnya TIDAK server DNS melainkan gateway internal tanpa kemampuan DNS apapun. Mereka melanjutkan dengan mengatakan bahwa hanya server DNS yang diiklankan ke router pada jaringan mereka adalah mesin DNS2 dan DNS3. Mereka namun mencatat bahwa mereka telah melihat beberapa Cisco Linksys router-dengan bug firmware yang kadang-kadang bingung gateway internal dengan server DNS!
Kesimpulan saya adalah bahwa kemudian WRT54G2 adalah salah satu model dengan bug firmware! Jika Anda punya router Linksys bermerek Anda dapat dilayani dengan baik dengan memeriksa pengaturan DNS seperti yang saya lakukan dan over-naik mereka jika diperlukan.
Hari ini, saya menghabiskan sedikit lebih banyak waktu menyelidiki masalah DNS dan saya menemukan sebuah program menarik yang disebut namebench. Program ini secara otomatis akan menguji kecepatan dari server DNS anda, serta orang-orang dari server global dan regional lainnya, dan merekomendasikan satu set optimal server untuk lokasi Anda. Program ini gratis dan datang dalam rasa yang dapat digunakan pada Windows, Mac, dan Unix / Linux platform. Hal ini dibangun ke dalam repositori Ubuntu sehingga menginstal itu semudah mengetik baris ini ke terminal baris perintah:
sudo apt-get install namebench
Setelah instalasi, saya menggunakan namebench untuk memeriksa saya setting DNS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa server DNS umum gratis dari Google (8.8.8.8) adalah sekitar 20% lebih cepat daripada ISP saya. Saya ulang sehingga saya agar pencarian DNS untuk membaca 8.8.8.8, DNS2, DNS3. Sekarang hal-hal yang bergerak sangat cepat memang! Jika Anda mengalami beban halaman lambat Anda mungkin ingin mencoba namebench dan lihat apakah Anda dapat menemukan satu set yang lebih baik dari server DNS untuk komputer Anda. Sebelum Anda mengubah hal namun Anda harus mencatat pengaturan asli Anda sehingga Anda dapat memulihkan mereka jika Anda memiliki masalah dengan pengaturan yang disarankan.

Categories: Share

Leave a Reply